Jelajah Toko Kain di Tanah Abang

 

Siapa yang tidak kenal pasar Tanah Abang sebagai pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara..?

                                                                      (sumber foto : m.medcom.id)

Pasar yang sudah di bangun sejak tahun 1735 ini berlokasi di daerah Jakarta Pusat. Pasar yang di bangun di atas tanah seluas 82.385,5 meter persegi, saat ini terdiri dari 7 gedung. Yaitu gedung A, B, C, D, E, F dan G. Tetapi orang biasa nya menyebut gedung dengan istilah blok. Pasar Tanah Abang buka dari jam 09.00 ~ 17.00

Sebagai pegiat seni khusus nya fashion, saya akan mengulas seputar toko kain yang biasa di kunjungi dan sudah cukup populer di group crafter.

Saya biasa nya mengunjungi Blok A untuk membeli kain berbahan kanvas dan katun. Ada juga toko kain seprai dan kain blacu. 

                                                                               (sumber foto : mmc.tirto.id)
 

Biasa nya saya berbelanja kain kanvas di toko Alya dan Saritex, toko Alya berada di Lantai B2 sedangkan toko Saritex di Lantai B1. Di toko Saritex, selain kain blacu menjual juga kain berbahan jeans dan blacu.

Untuk menuju ke pasar Tanah Abang, biasa nya saya naik commuterline turun di stasiun Karet dan melanjutkan dengan naik 



Komentar

  1. aku belum pernah ke Tanah Abang niih Mbak..hiiksss

    BalasHapus
  2. aku pernah sekali deh kayanya ke sana, nyari baju emang murah banget. Tapi, gak kuat desek-desekan huhuhu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini